Semarang Walking Tour

Kamu bisa dapet apa aja dari Walking Tour

Bertemu Teman Baru

Mendapatkan cerita menarik, trivia dan fakta menarik tentang hidden gem dari lokasi yang kita kunjungi

 

Membayangkan bagaimana lokasi tersebut di masa lampau dengan visualisasi yang disiapkan Story teller

Frequently Asked and Question

FAQ

Berapa sih biayanya?

Untuk reguler walking tour biayanya pay as you wish jadi bebas tergantung kepuasanmu ketika ikutan walking tour

Untuk private walking tour bisa cek harga di bawah.

  • Berapa lama biasanya jalannya?

Durasi virtual walking tour biasanya sekitar 90-120 menit, jadi siapkan bateraimu ya.

  • Apa yang perlu ku siapkan?  

Karena ini jalannya virtual jadi kamu perlu siapin baterai dan koneksi internetmu, kamu bisa juga nyiapin spring bed kok biar bisa tetep rebahan sambil walking tour. tapi inget jangan lupa bawa kegembiraan

  • gimana kalo aku telat join?

setelah konfirmasi kamu akan di kirimkan tautan untuk gabung, kalo telat join tenang aja kamu masih tetep bisa join kok, tinggal klik tautan yang di berikan tunggu di acc story teller

  • Pakenya aplikasinya apa ?

Buat virtual walking tour kita pake aplikasi Zoom, jadi siapkan aplikasinya sebelum tur dimulai yaa.

  • Apakah cocok untuk anak-anak?

anak, mas, mba, kakek, nenek, om tante semua bisa. jadi cocok buat semua umur

Suka Jalan

24H Ransel

Hanya punya waktu singkat di Semarang? Tenang, Bersukaria bakal membantumu untuk menikmati kota dalam waktu 24 jam saja dengan gaya ransel yang ramah kantong

24H Koper

Hanya punya waktu singkat di Semarang? Tenang, Bersukaria bakal membantumu untuk menikmati kota dalam waktu 24 jam saja dengan gaya koper yang tentunya ala sultan dan crazy rich

Bodjong Weg

Rute ini menjelajahi salah satu jalan populer yang ada di segitiga emas Semarang. Kamu bisa merasakan perpaduan bangunan lama dan modern yang menjadikan jalan ini sebagai jalan yang kaya cerita.

C10

C10... R.A.H.A.S.I.A

Candi Baroe

Pada awal abad 20, Semarang sempat menjadi kota yang sangat padat. Untuk mengatasinya, seorang maestro arsitek bernama T. Karsten mendesain sebuah kawasan baru di lantai dua Semarang. Di rute ini kamu akan merasakan menjadi ninja hatori, mendaki gunung, lewati lembah. Menikmati kemegahan rancangan Karsten sekaligus merasakan pengalaman ziarah kenangan.

Jatingaleh

Pernah mendengar tentang Waterloo Van Java? Kawasan Jatingaleh ini pernah menjadi tempat pertempuran antara Prancis melawan Inggris dan melibatkan Mangkunegara, kasunanan, Belanda, Sepoi India serta Keraton Jogja lho! Tunggu, Prancis? Apakah Prancis pernah ke indonesia? Ungkap kisah Napoleon disini. Bonus bukit bintang!

Kampung Kota

Di rute ini kamu bisa berkeliling menikmati laju modernisasi berdampingan dengan banyak bangunan klasik khas Jawa. Tentunya kamu juga akan dimanjakan dengan kisah sisi lain kota Semarang yang semuanya ada di tengah kota.  Harta karun banget deh! Sangat cocok untuk kamu yang suka fotografi dan interaksi sosial.

Kampung Kali

Kampung Kali adalah salah satu kanal paling penting di kota Semarang. Ternyata kawasan ini menyimpan banyak cerita menarik di sekitarnya. Rute ini menyajikan suasana Semarang dengan wajah berbeda.

Kauman

Pada zaman kolonial, kamu bisa menemukan kawasan ini sebagai pusat kota Semarang lho! Rute ini mengajak kamu menjelajahi jalan-jalan kecil perkampungan, menikmati peninggalan sejarah yang coba dihidupkan kembali dan masih banyak lagi.

Kota Lama

Salah satu destinasi favorit di Semarang nih! Kota Lama adalah pemukiman Eropa pertama di Semarang. Menjelajahinya tidak akan membuat kamu bosan karena ceritanya yang melimpah.

Mataram

Mataram adalah salah satu jalan legendaris di Semarang. Meskipun namanya sekarang bukan jalan mataram lagi, orang masih menyebutnya dengan jalan mataram. Rute ini akan mengeksplorasi selegendaris apa kawasan ini. Kamu yang suka dengan perkampungan tua dan eksotisme Semarang akan sangat dimanjakan di rute ini.

Multicultural

Semarang terbentuk karena keragaman budayanya. Kampung Melayu, Eropa, Koja, Tionghoa, Jawa tersebar di berbagai sudut kota. Dari masjid, gereja hingga kuil pun lengkap ada di Semarang. Pada rute ini kita akan mengunjungi SEMUANYA sekaligus. Merasakan secara langsung berbagai corak budaya berjalan berdampingan. Siap-siap untuk jatuh cinta dengan rute ini!

Pecinan

Kebudayaan Tionghoa telah menjadi salah satu elemen penting dalam terbentuknya identitas kota. Rute ini akan mengajak kamu menjelajah pecinan Semarang dari sisi anti mainstream! Pagi, siang maupun sore, rute ini selalu menyajikan hal-hal menarik untuk dikulik. Sangat cocok untuk kamu yang mencari suasana dengan interaksi sosial budaya yang tinggi.

Radja Goela

Taipan dari Semarang! Oei Tiong Ham dikenal sebagai Raja Gula Asia. Sosok konglomerat dengan usaha gula yang menjadikannya orang terkaya se Asia pada masanya. Tur ini akan menjelajah ke sekeliling rumahnya yang...... pasti kamu akan takjub dibuatnya!

Simpang Lima

Simpang Lima diketahui sebagai pusat kota masa kini. Tur ini akan mengajak SobatSukaria melihat perkembangan kawasan ini hingga menjadi pusat kota seperti saat ini. Di rute ini, kamu akan banyak menemukan jejak Semarang era postkolonial.

Spoorweg Journey

Semarang adalah lokasi lahirnya kereta api di Indonesia. Di rute ini kita akan menjelajahi peninggalan jejak kereta api di Semarang yang masih terjaga hingga sekarang. Siapkan diri karena kamu akan dimanjakan dengan cerita-cerita perkeretaapian.

Susur X Semarang

X Semarang telah menjadi bagian penting dari Kota Semarang. Menyusuri X ini akan membuka tabir seberapa penting peran X ini bagi Kota Semarang.

Suka Jajan

Inlander

Inlander akan terdengar kasar dan rasis jika diucapkan beberapa era lalu. Inlander sendiri berarti Pribumi, Namun bukan bermaksud rasis disini justru kita akan mengangkat jajanan yang dekat dengan rakyat aka jajan pasar.

Peranakan

Semarang terkenal dengan akulturasi budayanya. Hal ini pun termasuk ke kuliner yang ada. Ternyata cukup banyak kuliner peranakan yang cukup eksis di Semarang yang tentunya menggiurkan

Semarangan

Makanan Khas Semarang adalah salah satu makanan yang cukup eksis di Indonesia. Banyak menu kuliner menggiurkan dari Lumpia hingga Tahu Gimbal. Bahkan ternyata masih ada cerita rahasia dibalik makanan makanan tersebut.

Tepi Kali

Semarang memiliki cukup banyak kanal, sungai dan kali yang melintasi kota. Kehidupan pun muncul di sekitarnya termasuk kulinernya. Jangan salah sangka dengan namanya yang mungkin identik dengan jorok. Justru akan banyak jajanan sehat yang bisa Sobatsukaria cicip di Rute ini

Mensu

Segera Hadir... Tunggu yaa

Jadwal Walking Tour

Regular Walking Tour

We're inviting you to spend it by participating in our walking tour

Semarang Walking Tour

Suka Jalan

  • Sabtu 1 Mei 2021 C10 15.30
  • Minggu 2 Mei 2021 Simpang Lima 15.30
  • Sabtu 8 Mei 2021 Candi Baroe 15.30
  • Minggu 9 Mei 2021 Kampung Kali 15.30
  • Minggu 16 Mei 2021 Kota Lama 08.00
  • Sabtu 22 Mei 2021 Pleburan 15.30
  • Minggu 23 Mei 2021 Radja Goela 15.30
  • Rabu 26 Mei 2021 Pecinan 08.00
  • Sabtu 29 Mei 2021 Tur Kopi: Koffiebranderij Margo-Redjo 14:00 (Special Route)
  • Minggu 30 Mei 2021 Bergota 08.00
Virtual Walking Tour

We're inviting you to spend it by participating in our virtual walking tour

Semarang Virtual Walking Tour

  • Sabtu 15 Mei 2021 Ki Ageng Pandanaran 15.30
  • Minggu 23 Mei 2021 Susur X Semarang 10.00

*Jika ingin mengikuti Virtual Walking Tour di luar jadwal dan rute yang tersedia dapat menghubungi kami di +6281-215-707-707

Private Walking Tour

Semarang Walking Tour

Bahasa Indonesia

  • 1 orang: 125k
  • 2-5 orang: 200k/ grup
  • 6-10 orang: 300k/grup

Bahasa Inggris

  • 1 orang: 225k
  • 2-5 orang: 350k/grup
  • 6-10 orang: 450k/grup

Français, Español, Nihon-go

  • 1 orang: 300k
  • 2-5 orang: 400k/grup
  • 6-10 orang: 500k/grup

* Untuk Tour  dengan kode SR dikenakan harga khusus

------------------------------------------------------------------------------------

Penyesuaian Private Walking Tour Selama masa transisi New Normal

Peserta tur maksimal 10 orang.
Usia peserta min. 10 tahun dan maks. 60 tahun.
Wajib menggunakan masker dengan baik dan benar selama tur dan mengikuti standar protokol kesehatan.

Bersukaria berhak membatalkan tur secara sepihak tanpa pengembalian jika peserta tidak mematuhi protokol kesehatan COVID 19

*mohon menyiapkan payung/jas hujan

 

Mini Trekking

Buat Sobat Sukaria yang jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan, Mini Trekking adalah salah satu kegiatan yang cocok buatmu. Menjelajahi kawasan pesisir yang tersembunyi di Kota Semarang sambil ditemani Storyteller dari Bersukaria, tentunya akan membantumu untuk lari sejenak dari kepenatan kota.

Mini Trekking
SEGERA HADIR

IDR 40k/ pax

*Harga sudah termasuk SukaSegar dan Pemandu Wisata

Fieldtrip dari Rumah

Fieldtrip dari Rumah

Fieldtrip dari Rumah adalah wisata edukasi.

Fieldtrip cocok untuk sekolah yang membutuhkan kegiatan alternatif untuk siswa. Tersedia berbagai tema menarik, seperti Java Heritage Museums, Hutan Hujan Kalimantan bahkan hingga ke Mancanegara.

Yuk belajar sambil bersukaria dari rumah!
Tour ini menggunakan aplikasi video conference.

Harga:

Bahasa Indonesia: 400k/ room
Bahasa Inggris: 600k/ room
Français, Español, Nihon-go: 800k/ room

*Jumlah peserta maksimal 95 orang dalam satu room
Pemesanan dilakukan melalui 081.215.707.07
----------------------------------------------------------------------------------
Tema
(jika menginginkan tema lain diluar tema yang tersedia bisa menghubungi 081.215.707.707)

  • Kain Nusantara
    Nusantara punya ribuan jenis kain di tiap daerahnya. Hampir semua ritual kebudayaan melibatkan jenis kain yang berbeda. Rute ini akan mengulik perjalanan panjang dan misteri dibalik tiap tiap kainnya.
  • Jejak Wali Songo
    Wali songo dikenal sebagai 9 tokoh yang menyebarkan agama islam di jawa. Dari perjalanan mereka menghasilkan banyak sekali kesenian yang akrab kita jumpai saat ini. Membicarakan perpaduan harmonis perjalanan agama, budaya dan cinta.
  • Taman Nasional Tanjung Putting
    Taman Nasional Tanjung Putting terletak di hutan hujan tropis Kalimantan. Terdapat konservasi orang utan dan salah satu konservasi terbesar di asia. Siswa akan diajak masuk ke dalam hutan dan mengetahui vegetasi serta keanekaragaman fauna yang dimiliki
  • Java Heritage Museum
    Peninggalan pra-sejarah di jawa cukup banyak. Pada rute kali ini siswa akan diajak menelusuri museum-museum purbakala di jawa. Dari museum geologi, patiayam hingga museum sangiran
  • Batik Tiga Negeri
    Batik telah menjadi warisan budaya yang sudah mendunia. Batik Tiga Negeri adalah salah satu yang paling legendaris. Perpaduan corak Jawa, Arab dan Tionghoa berpadu pada batik ini, menjadikan batik ini menjadi sangat kaya akan keragaman budaya yang ada. mengetahui proses pembuatannya akan membuat kita tercengang.
  • Spoorweg Journey
    Semarang adalah lokasi lahirnya kereta api di Indonesia. Di rute ini kita akan menjelajahi peninggalan jejak kereta api di Semarang yang masih terjaga hingga sekarang. Siapkan diri karena kamu akan dimanjakan dengan cerita-cerita perkeretaapian.
  • Tour de Java
    Membangun seribu candi dalam semalam sudah biasa diceritakan, namun mengelilingi jawa tengah kurang dari semalam tentunya juga bisa dilakukan saat ini. Tur kali ini akan mengajak para siswa untuk mengunjungi setiap kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan mengkesplorasi hal-hal unik dari tiap tempat tersebut
  • Jalan Pos Daendels
    Daendels salah satu Jendral Belanda paling terkenal karena salah satunya ialah membangun Jalan Raya Pos Jawa yang menghubungkan titik barat dan timur pulau Jawa. Siswa akan mengetahui proses dibalik pembuatan Jalan Raya Pos ini serta mengungkap fakta-fakta yang belum diketahui khalayak umum
  • Candi - Candi Mexico
    Candi Borobudur atau prambanan tentu sudah tak asing didengar, namun jika Candi di belahan dunia lain pernahkah terbayang ? Candi-candi di tanah latin yang juga mempunyai sejarah panjang. Siswa akan bisa mengetahui cerita peradaban, suku-suku, Maya, Aztec dan lainnya
  • Kerajaan Mesir
    Mesir dikenal sebagai negeri para dewa sekaligus tempat berdirinya kerajaan-kerajaan besar. Rute ini akan membawa kita melintasi dimensi waktu. Melihat isi piramida, mengunjungi kuil para Pharaoh, melihat tradisi kuno, hingga menelisik jejak pasar tertua yang sampai sekarang masih eksis keberadaanya.
  • Tanah Suci Saudi Arabia
    Tanah suci, semua umat muslim berharap kesana. Tur kali ini akan mengajak siswa untuk melihat tanah suci, tak hanya Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Lokasi Perang Uhud, Gua Hiro dan tempat bersejarah lainnya akan di perlihatkan di tur kali ini.
  • Masjid Raya
    Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim. Agama dengan populasi terbesar di Indonesia. Di Semarang Masjid telah menjadi simbol penyebaran ilmu dan fungsi ritual lainnya. Hal ini terbukti jika masjid di kota ini tersebar di beberapa fase waktu Kota Semarang. Kali ini di tur Masjid Raya ini siswa akan mengunjungi masjid-masjid legendaris hingga modern
  • Kapsul Waktu Semarang
    Semarang mempunyai sejarah panjang atas perkembangan kota hingga saat ini. Pada tur ini siswa akan di ajak menjelajah waktu hingga beberapa abad ke belakang untuk melihat Kota Semarang dari waktu yang berbeda
  • Semarang City Tour
    semarang dikenal sebagai kota multi etnis dan terbesar ke 5 di Indonesia. Berbagai bangunan bercorak Eropa, Jawa, Tiongkok, Arab dan Melayu bisa kita nikmati kisahnya. Dimanjakan juga dengan perjalanan panjang berbagai kuliner khas.

*Jika menghendaki tema di luar tema di atas harap menghubungi 081.215.707.707